Sabtu, 19 Maret 2011

Kebun Buah Naga Di Pantai Naga (Cangkring)


Pantai Naga yang berada di Dusun Cangkring, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, terletak sekitar 33 km arah barat daya Kota Yogyakarta. Hamparan pasir yang luas dan landai mempesona, ciri khas pantai ini. Di balik keindahan alamnya, di kawasan pantai yang konon kabarnya dulu sebagai Markas Tentara Jepang dan Ibu Kota kala itu, Puing-puingnya masih ada hingga sekarang berupa serpihan gerabah tanah liat disepanjang garis pantai yang menandakan peradapan yang sudah maju kala itu. Dilokasi tersebut terdapat kebun budidaya buah yang berkhasiat bagi kesehatan, Buah Naga namanya. Buah Naga dapat digunakan untuk: Mengobati sembelit,peradapanMengobati Diabetes,  Mengobati Hypertensi , Memperhalus kulit wajah, Menghilangkan jerawat, Dapat menurunkan berat badan / Obesitas, dll.
Seperti namanya, buah ini berwarna merah dan kulitnya terdapat sirip menyerupai naga. Sedangkan isi di dalamnya berwarna putih ada juga yang berwarna merah berbintik-bintik hitam. Untuk menikmatinya dengan cara membelah dan menyeduk isinya dengan sendok.
Kebun buah ini dibudidayakan oleh PAYF Al-Furqon,  Bapak Aris R adalah Direktur Agrobis Mahkota Group dan Kepala Unit Ekonomi Produktif  Panti Asuhan Yatim Piatu Fakir Miskin (PAYF) Al-Furqon, Kawasan agro yang dapat dijadikan wisata keluarga ini dibangun diatas lahan yang luas. Setelah puas berjalan-jalan di kebun melihat keunikan buah naga dan perut mulai terasa lapar, dapat sambil memetik buah naga dan menikmati  buah naga yang juga berkhasiat menunda penuaan. Anda ingin awet Muda dan Awet Tua??? Silahkan mencobanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar